Rudiantara Dinobatkan Jadi Sesepuh Masyarakat Alor

Rudiantara (keempat kiri). (B1/Yustinus Paat)

Oleh: Yustinus Paat / AB | Kamis, 17 Agustus 2017 | 07:38 WIB

Kalabahi - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dan istrinya Triana Rudiantara dinobatkan menjadi sesepuh dan bunda masyarakat Alor. Penobatan ini ditandai dengan acara adat dan pengenaan pakaian adat Alor kepada Rudiantara dan istrinya di rumah jabatan Bupati Alor, Amon Djobo, di Kalabahi, Alor, NTT, Rabu (16/8) malam.

Bupati Alor Amon Djobo mengatakan penobatan itu diberikan kepada para tamu istimewa yang hadir atau datang ke Alor. Rudiantara dinilai layak mendapat gelar sesepuh Alor karena sudah hadir di tanah Alor dan terutama telah memberikan banyak kontribusi terhadap masyarakat Alor.

"Gelar sesepuh masyarakat Alor diberikan kepada tamu-tamu istimewa yang datang ke Alor. Apalagi Pak Rudiantara sudah banyak membantu membangun internet di Alor. Penobatan ini juga membuat Rudiantara harus bertanggung jawab terhadap orang Alor, minimal sudah berbuat baik dan akan terus berbuat baik untuk Alor ke depan," jelas Bupati Amon.

Menanggapi penobatan tersebut, Rudiantara mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi penghargaan yang diberikan maayarakat Alor. Namun, dia menilai di balik penghargaan tersebut adalah harapan dari masyarakat Alor untuk dirinya.

"Harapan itu artinya tanggung jawab, setidaknya kalau ada masyarakat Alor ke Jakarta, kalau telepon harus diterima," katanya.

Dia mengaku terharu menerima penobatan tersebut. Pasalnya, penobatan tersebut tidak masuk dalam jadwal dan program Rudiantara dalam kunjungannya ke Alor.

"Mudah-mudahan ini bukan karena Kominfo lewat BP3TI membangun banyak infrastruktur apakah seluler, apakah internet, jadi saya diberi begini. Mudah-mudahan ini sesuatu yang tulus bagi masyarakat Alor dan bagi saya sendiri," katanya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT