Habibie Apresiasi Pertemuan Megawati-SBY

Presiden (ketiga kiri) dan Ibu Iriana Joko Widodo (kedua kiri) berfoto bersama (kiri ke kanan) Presiden ke-3, BJ Habibie, Presiden ke-4, Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden, Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Kalla, Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Ibu Ani Yudhoyono, di Istana Negara, Jakarta, 17 Agustus 2017. (Setpres/Agus Suparto)

Oleh: Novy Lumanauw / YUD | Kamis, 17 Agustus 2017 | 16:00 WIB

Jakarta – Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie mengaku bahagia dapat berkumpul bersama para mantan presiden dan wakil presiden, Kamis (17/8). Habibie dapat berkumpul dengan para mantan presiden dan wapres pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus di Istana Merdeka, Jakarta.

Habibie yang hadir mengenakan baju adat Bugis mengapresiasi semangat persatuan yang dibangun Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengumpulkan para pemimpin bangsa.

Dia mengatakan selain bersilaturahmi, para pemimpin bangsa juga larut dalam nostalgia masa lalu. Bahkan, katanya, ada pemandangan sangat mengesankan saat Presiden ke-5 RI yang juga ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersalaman dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selama ini, amat sulit mempertemukan Megawati dan SBY.

“Aktivitas di Istana Merdeka, selain silaturahmi, ada salam-salaman Ibu Megawati dan Pak SBY,” kata Habibie.

“Kan, bagus persatuannya,” kata Habibie di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8).

Selain mengikuti upacara, Habibie juga turut menghadiri acara pemotongan tumpeng dan ramah tamah yang diselenggarakan Presiden Jokowi dan Ibu Negara, dalam rangka peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT