TB Hasanuddin: Padahal Tifatul Itu Eks Menteri dan Presiden Partai

Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring, mendoakan agar berat badan Presiden Jokowi bertambah dan menghormati ulama. (beritasatu tv)

Oleh: Markus Junianto Sihaloho / HA | Jumat, 18 Agustus 2017 | 02:33 WIB

Jakarta - Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin mengaku tak habis mengerti kenapa mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring bisa menyinggung fisik Presiden Joko Widodo, dan sudah begitu dibalut dengan doa yang menjadi urusan vertikal dengan Sang Maha Pencipta.

Saat memimpin doa penutupan pada sidang tahunan MPR yang dihadiri Presiden Jokowi, Rabu (16/8) lalu, Tifatul menyampaikan banyak hal, termasuk mendoakan agar Presiden Jokowi lebih gemuk. Wakil Presiden Jusuf Kalla juga disebutnya sudah cukup tua.

Bagi Hasanuddin, ‎terkadang banyak orang "tahu soal agama", tetapi tidak mampu memahami agama dengan baik dan benar.

Sehingga, kata Hasanuddin, mubazirlah ilmu dan keyakinannya itu.

"Bayangkan, orang yang pernah jadi menteri plus mantan presiden sebuah partai saja ketika berdoa ternyata masih belepotan," kata Hasanuddin, Kamis (17/8).

Hasanuddin menambahkan bahwa Allah SWT mengajarkan kepada umatnya untuk tidak saling mengolok-olok fisik yang dimiliki seseorang.

Menurutnya, sangat disesalkan bila kemudian seseorang yang terpelajar seperti Tifatul, yang mestinya berdoa dengan khusyuk, malah seperti bermain-main dengan doa. Bahkan menurut Hasanuddin, mencederai etika cara berdoa.

"Allah SWT pun bisa jadi tidak suka dengan cara berdoa seperti itu," kata Hasanuddin. "‎Sebagai orang Muslim, saya gagal paham."




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT