Gatot Nurmantyo dan Budi Gunawan Masuk Bursa Capres PAN

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kiri) berdiskusi dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah) dan Kepala BIN Budi Gunawan (kanan) saat rapat koordinasi dengan perwira tinggi TNI dan Polri yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, 24 Oktober 2016. (Antara/Yudhi Mahatma)

Oleh: Markus Junianto Sihaloho / FMB | Jumat, 18 Agustus 2017 | 13:27 WIB

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akan segera melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas) III yang akan digelar di Bandung, sejak 21 hingga 23 Agustus mendatang. Sejumlah anggota Barisan Muda (BM) PAN meminta agar para kader partai membahas isu calon presiden di ajang itu.

Aktivis BM PAN, Ahmad Qayimel Alofi, menjelaskan pihaknya menilai setidaknya ada tiga sosok yang mencuri perhatian pihaknya. Selain Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, ada juga Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan.

Kata Ahmad Alofi, ketiga nama tersebut menjadi perbincangan yang diserap dari kader-kader BM PAN selama kegiatan Jambore dan Muswil BM PAN di beberapa provinsi. Diperbicangkan khususnya terkait pilpres 2019.

"Kami berharap Rakernas PAN di Bandung nanti, tiga tokoh nasional ini menjadi bagian dari diskusi PAN tentang bursa Capres 2019," kata Ahmad Alofi.

Ketiga tokoh tersebut kerap dibicarakan karena dinilai layak untuk menjadi pimpinan nasional. Zulkifli dinilai punya pengalaman di pemerintahan, dan sosok yang bisa diterima di semua kalangan. "Dia juga seorang negarawan, saya kira ia sangat layak," urainya.

Demikian pula Jenderal Gatot Nurmantyo dan Jenderal Budi Gunawan. Menurutnya, kedua tokoh tersebut punya integritas sebagai pemimpin nasional.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT