Lukas Enembe Berpeluang Kembali Pimpin Papua

Lukas Enembe Berpeluang Kembali Pimpin Papua
Lukas Enembe. ( Foto: Antara )
Robert Isidorus / AB Minggu, 20 Agustus 2017 | 10:19 WIB

Jayapura - Gubernur Papua, Lukas Enembe kemungkinan besar menjadi calon tunggal dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua 2018. Bila hal itu terjadi, Lukas berpeluang besar kembali memimpin Papua.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Carolus K Bolly kepada Beritasatu, Minggu (20/8) pagi,

“Lukas Enembe akan menjadi calon tunggal alias melawan kotak kosong saat Pilgub Papua tahun 2018 mendatang, jika tak ada lawan dari calon independen,” ujarnya.

Lukas Enembe yang bakal menjadi calon tunggal Pilgub Papua juga mendapat dukungan dari fraksi-fraksi di DPR Papua (DPRP), yakni PAN, PKPI, Nasdem, Golkar, Hanura, PKS, PKB, PPP, dan Gerindra. Sampai saat ini hanya PDI Perjuangan yang belum memberi dukungan kepada Lukas.

"Fraksi Partai Demokrat sebagai perpanjangan tangan DPD Partai Demokrat Provinsi Papua mengucapkan terima kasih kepada Partai PAN, PKPI, Nasdem, Golkar, Hanura, PKS, PKB, PPP dan Gerindra, yang telah memberikan dukungan lewat rekomendasinya kepada ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua untuk mencalonkan diri sebagai gubernur periode 2018-2023,” kata Carolus. Bolly.

Sebelumnya, Gubernur Lukas Enembe menyatakan dirinya telah mendapat dukungan dari sebagian besar fraksi di DPR Papua. Menurutnya, pasangan gubernur dan Wakil Gubernur Klemen Tinal bisa kembali memimpin Papua.

“Saya ucapkan terima kasih kepada 10 parpol di DPRP, kecuali PDIP. Intinya saya ucapkan terima kasih kebersamaan kita empat tahun lebih mendukung kepemimpinan kami. Kalau PDIP mau gabung, kita ajak bersama gabung dukung pembangunan Papua bersama," kata Lukas.

 



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE