Pilgub Jawa Barat

5 Parpol Berencana Usung Ridwan Kamil-Bima Arya

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN)? (BeritaSatu Photo/Markus Junianto Sihaloho)

Oleh: Markus Junianto Sihaloho / FMB | Senin, 21 Agustus 2017 | 15:26 WIB

Bandung - Partai Amanat Nasional (PAN) serius untuk menindaklanjuti kemungkinan mengusung pasangan Ridwan Kamil-Bima Arya Sugiarto di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018. Saat ini PAN terus menjalin komunikasi politik dengan empat parpol lainnya, yakni Nasdem, PKB, PPP, dan Partai Demokrat untuk mengusung wali kota Bandung dan Bogor tersebut.

Menurut Sekjen PAN, Eddy Soeparno, semua sudah mengetahui bahwa ada aliansi Golkar-PDIP yang kelihatannya sudah matang serta disosialisasikan smapai kabupaten/kota. Di sisi lain, ada konfirmasi kerja sama solid antara Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera yang mengusung Deddy Mizwar sebagai bakal calon gubernur.

"Nah ada satu calon lagi, yang kita sekarang pelajari, ya merupakan calon yang menjanjikan. Karena surveinya terakhir ini menduduki di peringkat tertingi yaitu Pak Ridwan Kamil," kata Eddy Soeparno, Senin (21/8).

Apalagi, lanjutnya, dalam berbagai kesempatan, Ridwan Kamil menegaskan dirinya ingin sekali maju dengan‎ pasangan yang kebetulan merupakan kader PAN, yaitu Wali Kota Bogor, Bima Arya.

"Kita lihat perkembangan ke depannya seperti apa. Saya kira kita berbesar hati karena memiliki kader (Bima Arya) yang kurang lebih dipinang oleh salah seorang kandidat yang kuat (Ridwan Kamil)," ujarnya. 




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT