Amien Rais Sebut Jejak Zulkifli Hasan Lebih dari Jokowi

Zulkifli Hasan (tengah) bersama pengurus Partai Amanat Nasional (PAN). (B1/Markus Sihaloho)

Oleh: Markus Junianto Sihaloho / YS | Rabu, 23 Agustus 2017 | 13:38 WIB

Bandung - Pendiri sekaligus Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendukung keputusan rapat kerja nasional (rakernas) partai itu, yang mengusung Zulkifli Hasan sebagai calon pemimpin nasional di Pemilu 2019.

Dalam pernyataannya di penutupan rakernas, Amien Rais mengatakan ‎tak ada seorangpun manusia tahu apa yang terjadi di masa depan. Tak ada yang tahu di bumi mana dia meninggal dunia. Dia berkaca itu dari pengalaman dirinya.

Dulu, Amien mengaku hanyalah seorang dosen di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, yang bercita-cita jadi guru besar dan profesor riset. Ternyata dia justru menjadi salah satu pendiri PAN.

"Tentang Pak Zulkifli Hasan ini, ternyata tak jauh. Sekarang, kalau Pak Jokowi saja bisa jadi presiden, dulu tukang mebel, jadi walikota Solo, gubernur, dan lalu presiden, ini kan (Zulkifli Hasan) lebih dari Pak Jokowi," kata Amien Rais, Rabu (23/8).

"Kemungkinannya itu, yang tahu hanya Allah," tambahnya.

Dia lalu meminta agar seluruh kader bekerja keras demi mencapai target elektabilitas di atas 10 persen pada tahun 2018.

"Jadi misalnya dalam survei 2018 akhir, kita double digit, maka kemudian dengan survei yang masuk akal itu, kita tinggal ajak salaman partai sejaar kita, yang Empat Pilar merasuk ke jiwanya, tentu bisa kita lakukan proses negosiasi," kata Amien Rais.

"Saya minta bekerja keras, ikhlas, berdoa ke langit, mudah-mudahan bisa diijabah oleh Allah SWT."

Sebelumnya, rakernas PAN memutuskan mendukung Zulkifli Hasan, Ketua Umumnya, sebagai calon pemimpin nasional di Pemilu 2019.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT