LIPI-TNI-AGP Tanam Terumbu Karang di Pulau Pari

Kegiatan yang juga diadakan dalam rangka menyambut Hari Hidrografi Sedunia 2017 ini mendapatkan apresiasi tinggi dari Laksamana Muda TNI Harjo karena sejalan dengan program pemerintah dalam pelestarian terumbu karang. ()

Oleh: / FAS | Rabu, 30 Agustus 2017 | 00:00 WIB

Jakarta - Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan Artha Graha Peduli dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) untuk menggelar bakti sosial penanaman terumbu karang di Pulau Pari, Kepulauan Seribu pada 25-26 Agustus.

Kegiatan yang juga diadakan dalam rangka menyambut Hari Hidrografi Sedunia 2017 ini mendapatkan apresiasi tinggi dari Laksamana Muda TNI Harjo karena sejalan dengan program pemerintah dalam pelestarian terumbu karang.

“Sebagai upaya pelestarian terumbu karang, LIPI bersama masyrakat telah membangun area perlindungan laut di sisi selatan Kepulauan Seribu yang kondisinya masih memprihatinkan. Nantinya tempat ini akan dijadikan sebagai area konservasi,” kata Rikoh Manogar, peneliti terumbu karang LIPI, Senin (28/8).

“Kegiatan ini diharapkan dapat menyelamatkan biota laut yang ada di sini,” ujar Yusuf Laporosi, anggota tim penyelam Artha Graha Peduli Pengamanan.

Selain penanaman terumbu karang, acara ini juga mengadakan pengobatan umum gratis, perawatan gigi, sunatan massal, pembagian sembako kepada lansia dan anak yatim serta bantuan alat-alat olahraga untuk remaja Bahari.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT