Ini Alasan Gerindra Cabut Dukungan Deddy Mizwar

Deddy Mizwar. (Antara/Agus Bebeng)

Oleh: Adi Marsiela / FMB | Rabu, 13 September 2017 | 09:24 WIB

Bandung - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi menyatakan partainya mencabut persetujuan untuk mendukung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

“Gerindra belum memutuskan. Jadi mencabut persetujuan untuk mendukung pasangan tersebut. Ada pertimbangan yang akhirnya setelah kita konsultasi di DPD, kita tidak memiliki keyakinan pasangan ini sesuai dengan yang kita inginkan,” kata Mulyadi saat dihubungi pada Selasa (12/9).

Sebelumnya, pimpinan pusat Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera sepakat mengusung pasangan petahana wakil gubernur Deddy Mizwar dengan Wakil Bupati Bekasi, Ahmad Syaikhu. Mulyadi mengungkapkan, sejak pertemuan itu belum ada koordinasi lagi dengan partainya.

Mulyadi optimistis, keputusan mencabut persetujuan untuk mengusung pasangan ini membuka peluang Partai Gerindra untuk berkoalisi dengan partai politik lain. “Kita masih cair, kita lihat partai yang masih cair seperti Partai Demokrat, PAN, PPP, serta mempelajari yang lain,” kata Mulyadi.

Terkait alasan untuk tidak mengusung pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu, Mulyadi mengatakan, dirinya sebagai penanggung jawab partai dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terus berkoordinasi dengan pimpinan partainya.

“Pak Prabowo dapat informasi dari saya juga. Apakah (pengusungan pasangan) masih bergerak sesuai harapan atau tidak? Saya harus ada keyakinan maksimal untuk menentukan action plan. Saya tidak ada keyakinan itu, makanya pasangan ini kita batalkan untuk Gerindra,” tegas Mulyadi.

Dewan Pengurus Cabang serta Dewan Pengurus Daerah Jawa Barat Partai Gerindra sepakat mengusung Mulyadi sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat. “Itu konteks kepartaian. Keputusan final di ketua umum, semua masih memungkinkan. Kita tetap mengharapkan orang (internal) partai. Komitmen dari orang luar jadi kader bisa saja,” imbuh Mulyadi sembari menambahkan target partainya adalah pengajuan bakal calon gubernur.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT