Bupati Batubara Diboyong ke Jakarta

Ilustrasi OTT KPK (Beritasatu.com)

Oleh: Arnold H Sianturi / YUD | Rabu, 13 September 2017 | 20:50 WIB

Medan - Bupati Batubara OK Arya bersama enam orang yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akan diboyong ke Jakarta, Rabu (13/9) malam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh SP, OK Arya akan diboyong satgas KPK dengan menggunakan maskapai penerbangan Batik Air ID 6893, sekitar pukul 21.40 WIB.

"Selain nama OK Arya, ada nama Sujendi, Maringan, Helman, Saiful, Adam Sopian dan Hairil. Nama mereka ada dalam satu paket pesanan dari Kualanamu berangkat tujuan Jakarta," kata seorang petugas maskapai.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan terhadap tujuh orang di rumah dinas Bupati Batubara, OK Arya, di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (13/9).

"Benar, ada kegiatan OTT di salah satu kabupaten di Sumut. Tujuh orang diamankan, meliputi unsur penyelenggara negara, kepala dinas dan pihak swasta," ujar Humas KPK, Febri Diansyah.

Febri mengatakan, ada unsur pelanggaran hukum oleh penyelenggara negara, kepala dinas maupun pihak swasta dalam penangkapan tersebut. Mereka yang diamankan itu diboyong ke Markas Polda Sumut.

"OTT ini terkait dengan pengurusan sejumlah proyek di daerah tersebut. Ada juga sejumlah uang yang diamankan. Pemeriksaan masih sedang dilakukan. Setelah itu, mereka akan diboyong ke Jakarta," sebutnya.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT