Ini 7 Komisioner Baru KIP yang Dipilih DPR

Suasana Sidang Paripurna DPR. (Antara/M Agung Rajasa)

Oleh: Markus Junianto Sihaloho / HA | Kamis, 14 September 2017 | 19:25 WIB

Jakarta - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memilih tujuh dari 21 orang calon anggota Komisi Informasi Pusat (KIP). Pemilihan dilakukan dengan mekanisme voting yang dihadiri para anggota komisi, Kamis (14/9).

Ketujuh calon komisioner yang terpilih adalah Arif Adi Kuswardono yang memperoleh 54 suara, Hendra J Kede dengan 54 suara, Cecep Suryadi dengan 48 suara, Gede Narayana dengan 39 suara, Wafa Patria Umma dengan 32 suara, Romanus Ndau dengan 31 suara, dan Tulus Subardjono dengan 29 suara.

Sementara M Syahyan hanya mendapat 23 suara, Bambang Hardi Winata bersama Wa Ode Asmawati mendapat 22 suara, Muhammad Imron Rosyadi dengan 11 suara, Sudiman BOnavarte dengan tujuh suara, dan Athoillah dengan enam suara. Sisa calon lainnya tak mendapat suara.

Mekanisme voting adalah masing-masing anggota dewan mencatat lima calon komisioner pilihannya di sebuah kertas. Lalu kertas berisi pilihan dimasukkan ke dalam kotak sebelum dibuka dan dibacakan.

Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis mengatakan bahwa hasil pemilihan itu akan segera disampaikan kepada Badan Musyawarah DPR. Dari situ, rapat paripurna akan dijadwalkan agar hasilnya disampaikan ke seluruh anggota DPR.

"Nanti di paripurna itu akan disahkan," kata Abdul Kharis.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT