IJP Terancam Dipecat dari Partai Golkar

Indra J Piliang. (Antara/Puspa Perwitasari)

Oleh: Robertus Wardi / FER | Kamis, 14 September 2017 | 22:46 WIB

Jakarta - Politisi Partai Golkar, Indra Jaya Piliang (IJP), terancam dipecat dari posisi Dewan Pakar Partai Golkar jika dirinya terbukti sebagai pengguna narkoba.

"Langsung dipecat kalau memang terbukti," kata Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid, di Jakarta, Kamis (14/9).

Nurdin menjelaskan, Golkar tidak mentolerir terhadap pemakai dan pengedar narkoba. Pasalnya, lanjut dia, narkoba sudah menjadi ancaman serius bangsa ini.

Menurutnya, Golkar sudah punya pakta integritas terkait kadernya yang tersangkut kasus narkoba. Jika terbukti menggunakan, apalagi mengedar maka tanpa menunggu putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap, akan langsung dipecat. "Langsung dipecat kalau terbukti," tegasnya.

Di tempat terpisah, politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengaku prihatin atas penangkapan IJP. Dirinya melihat, IJP terpengaruh dengan barang haram tersebut karena salah pergaulan.

"Dia anak muda yang memiliki idealisme tinggi. Dia menjadi idola di kalangan anak muda Golkar karena gagasan dan pemikirannya yang senantiasa mewarnai gerakan sosial partai," kata Bambang.

Dia berharap, IJP bisa mendapatkan pembinaan dan rehabilitasi. Terlebih, kata Bambang, IJP pasti tidak akan mengulangi perubatannya karena dirinya merupakan anak muda yang cerdas.

"Saya yakin Indra pasti menyadari kekeliruannya dan segera meninggalkan dunia kelam itu," tutup Bambang.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT