Irjen Unggung Resmi Dilantik Isi Jabatan Komjen

Irjen Pol Unggung Cahyono. (Antara)

Oleh: Farouk Arnaz / JAS | Selasa, 19 September 2017 | 09:46 WIB

Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin sertijab di Mabes Polri, Selasa (19/9). Irjen Unggung Cahyono resmi mengisi jabatan bintang tiga sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri.

Unggung menggantikan Komjen Moechgiyarto yang dipercaya menjabat Kabaharkam Polri. Namun pelantikan Moechgiyarto sebagai Kabaharkam, yang menggantikan Komjen Putut Eko Bayu Seno, belum dilakukan.

Pelantikan Moechgi dan juga Putut baru akan dilakukan pada November mendatang. Putut akan menggantikan Irwasum Komjen Dwi Priyatno yang memasuki masa pensiun.

"Bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Kapolri saat memimpin sumpah yang diikuti oleh pejabat yang dilantik.

Selain melantik Unggung, Tito juga melantik Brigjen Asep Sunandar sebagai Asisten Logistik Polri yang menggantikan Unggung.

Juga melantik Brigjen Syaiful Zachri sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung menggantikan Brigjen Anton Wahono.

Usai membacakan sumpah jabatan, para pejabat yang dilantik langsung menandatangi nota serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Mutasi ini sebelumnya tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2194/IX/2017 yang diterbitkan pada 13 September 2013 lalu.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT