Polisi Isyaratkan Nama Tenar Terkait Saracen

Dua dari tiga tersangka (memakai baju tahanan) dengan inisial JAS (32 ) MFT (43) dan SRN (32) yang menjadi tersangka pengelola kelompok Saracen. (youtube)

Oleh: Farouk Arnaz / HA | Rabu, 20 September 2017 | 02:07 WIB

Jakarta - Penyidikan kasus Saracen yang diduga menyebarkan ujaran kebencian dan berita palsu terus berkembang, dan polisi akan memeriksa seseorang yang "wartawan pasti kenal".

Perkembangan ini terjadi setelah laporan hasil analisis (LHA) dari Pusat Penelitian dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) diterima polisi.

"LHA dari PPATK sudah diterima. Ada menyebutkan nama-nama orang. Ditsiber (Direktorat Kejahatan Siber) Bareskrim akan segera menindaklanjuti. Artinya orang-orang itu akan dimintai keterangan," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Selasa (19/9).

Saat ditanya apakah nama itu adalah mereka yang memberikan uang ke komplotan Saracen, Setyo mengaku dia belum tahu pasti. Tetapi karena mereka disebut dalam LHA terkait dengan Saracen maka harus diklarifikasi, ujarnya.

Setyo juga menolak menjawab apakah nama-nama yang akan diperiksa itu dituduh sebagai klien Saracen.

"Jangan begitu dong. Kan belum tahu. Hanya kaitannya dengan Saracen makanya perlu diklarifikasi," kilahnya.

Setyo tak mau menjelaskan siapa nama-nama itu sebelum mereka dipanggil dan diperiksa. Dia menambahkan jumlah mereka cukup banyak.

Saat disinggung apa orangnya dikenal publik, Setyo membenarkan.

"Kira-kira begitu. Kalau profesinya dikenal publik kira kira apa? Saya nggak mau berandai-andai. Yang pasti rekan wartawan pasti tahulah," urainya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT