Banyak Regulasi, Jokowi: Saya Pusing

Presiden Joko Widodo. (Antara/Puspa Perwitasari)

Oleh: Novy Lumanauw / WBP | Rabu, 20 September 2017 | 14:12 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kerap dibuat pusing oleh berbagai macam regulasi yang diterapkan baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Banyak aturan dan regulasi menyebabkan kita terjerat aturan sendiri. Itu yang akan kita potong," kata Kepala Negara saat membuka Indonesia Business & Development Expo di Jakarta Convention Center, Rabu (20/9).

Presiden Jokowi mengatakan, saat ini terdapat sekitar 42.000 aturan, yang harus diseleksi agar dapat diterapkan secara baik.
"Jumlahnya masih banyak sekali. Ada 42.000 aturan. Saya melihat saja pusing. Saya mau melakukan sesuatu, saja dibilang, Pak ini tidak boleh, karena melanggar peraturan. Ini yang menghambat inovasi," katanya.

Dia mengatakan akan tetap konsisten menjalankan tugasnya untuk memangkas berbagai aturan yang menghambat inovasi serta pertumbuhan bisnis di Indonesia. "Ini tugas saya untuk menggempur peraturan-peraturan itu agar semakin sedikit dan masyarakat semakin lincah berinovasi. Peraturan, peraturan peraturan. Saya saja pusing, apalagi masyarakat," katanya.

 




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT