Hasto Tegaskan Kehadiran Anas Tidak Terkait Pilkada

Hasto Kristiyanto. (Istimewa)

Oleh: Markus Junianto Sihaloho / FER | Minggu, 24 September 2017 | 13:41 WIB

Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah dua kali menghadirkan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, sebagai pembicara dalam acara Kursus Politik Pancasila.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, kehadiran Bupati Banyuwangi itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan pemilihan kepala daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2018, dimana Anas dijagokan sebagai salah satu kandidat calon wakil gubernur (Cawagub).

"Ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada," tegas Hasto, di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/9).

Buktinya, lanjut Hasto, Bupati Kabupaten Badung, I Nyoman Giri Prasta, ikut hadir dalam kursus politik ini. Sama seperti Anas, Giri Prasta dianggap berhasil membumikan pola pembangunan Semesta Berencana.

Menurut Hasto, Anas dihadirkan dua kali dengan alasan walau memiliki latar belakang Nahdliyin, yang bersangkutan aktif membangun persahabatan dengan PDIP. "Beliau juga mampu menjalankan Pancasila dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Dijadwalkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga hadir untuk menjadi pembicara dalam kursus politik ini.

Menyoal Pilkada Jatim sendiri, Hasto mengatakan, semuanya sudah mengerucut dan tinggal mengumumkan. "Prinsipnya, kita tinggal menunggu momentum saja," katanya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT