Kabar Pencopotan dari Golkar, Yoris Mengaku Belum Tahu

Yorris Raweyai (BeritaSatu TV)

Oleh: Robertus Wardi / YUD | Selasa, 3 Oktober 2017 | 18:11 WIB

Jakarta - Politisi senior Partai Golkar (PG) Yoris Raweyai mengaku belum tahu jika dicopot dari jabatan Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Korbid Polhukam) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar (PG). Sebelum ada surat resmi mengenai pencopotannya, dia tidak mau mengomentari informasi yang beredar.

"Buat apa saya komentari informasi yang belum jelas sumbernya. Itu hoax. Masalah penunjukan Ridwan Kamil oleh DPP PG yang sudah ada tandatangan ketua umum dan sekjen saja masih dianggap hoax. Apalagi ini yang belum jelas omongannya," kata Yoris di Jakarta, Selasa (3/10).

Ia menegaskan akan percaya jika sudah ada surat resmi. Kalau hanya omongan orang, apalagi yang tidak punya kapasitas untuk menjelaskan hal tersebut, dirinya tidak akan percaya.

"Yang ngomong kan bukan orang yang punya kapasitas untuk soal saya. Masa saya ladeni. Itu merendahkan kapasitas saya," tegas Yoris.

Sebelumnya,Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP Partai Golkar, Roem Kono menyebut Yorrys digantikan Letnan Jenderal Purnawirawan Eko Widyatmoko. Yoris diganti karena melanggar sejumlah aturn organisasi.

Di tempat terpisah, Wakil Sekjen PG Ace Hasan Z mengaku belum tahu soal pergantian Yoris. Jika benar ada pergantian, pasti Sekjen PG akan memberikan penjelasan.

"Saya sama sekali tidak tahu. Saya belum dapat informasi itu. Kita tunggu Sekjen aja menjelaskan jika memang benar," ungkap anggota Komisi II DPR ini.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT