Polisi: First Travel Alokasikan Rp 1 Miliar untuk Syahrini

Syahrini (kiri)muncul di Bareskrim Polri Rabu (27/9). (Beritasatu.com/Farouk Arnaz)

Oleh: Farouk Arnaz / YUD | Jumat, 6 Oktober 2017 | 16:04 WIB

Jakarta - Mabes Polri menyatakan jika artis Syahrini yang berangkat umrah dengan First Travel (FT) mendapatkan keuntungan dari biro perjalanan umrah yang menipu puluhan ribu jemaahnya itu. Minimal dana Rp 1 miliar dialokasikan oleh FT untuk pemilik jargon “Sesuatu” itu serta ratusan juta lainnya mengalir untuk artis Vicky Shu.

”Syahrini kita panggil karena dia umrqh bersama dengan 11 orang keluarganya menggunakan First Travel. Kita tanya keberangkatan itu dibiayai siapa, tujuannya apa karena keterangan tersangka mereka yang berangkatkan Syahrini dan keluarganya. Staf yang mengurus keberangkatan mereka mengatakan biayanya kurang lebih Rp 1 miliaran,” kata Kasubdit V Dit Tipidum Polri Kombes Dwi Irianto di Mabes Polri, Jumat (6/10).

Pernyataan polisi ini tentu membantah keterangan penyanyi asal Bogor itu yang sebelumnya mengaku manajemennya telah membayar keberangkatannya ke tanah suci meski mengakui jika pastinya dia mendapat diskon dan keluarganya membayar full.

Naudzubillah saya memakan uang jemaah. Apabila saya memakan uang First Travel memakan uang jemaah nauzubilaah min dzalik,” kata Syahrini saat itu.

Lalu, dengan pernyataan yang konfliktual ini apa ada indikasi Syahrini berkerja sama dengan manajemen First Travel yang menipu jemaah? ”Dari hasil pemeriksaan belum ada, karena dia itu dipakai untuk mempromosikan perusahaannya. Ini untuk menarik jemaah,” jawab Dwi.

Yang jelas polisi sudah melakukan pemeriksaan para saksi dan mengantongi bukti-bukti adanya pembayaran itu. Ini termasuk saksi dan bukti jika FT membayar Vicky Shu Rp 108 juta kendati Vicky juga membantah. Polisi juga akan memanggil artis Ria Irawan untuk keperluan yang sama.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT