Laporan Pencemaran Nama Baik, Polisi Periksa Ahmad Dhani

Ahmad Dhani (Istimewa)

Oleh: Bayu Marhaenjati / YUD | Jumat, 6 Oktober 2017 | 19:46 WIB

Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, memeriksa musisi Ahmad Dhani atas laporan yang dibuatnya terhadap 10 media online, terkait kasus dugaan pencemaran nama baik di dalam pemberitaaan.

Dhani mengatakan, ada 11 pertanyaan yang diajukan penyidik seputar pembuktian kalau dirinya merupakan pemilik PT Masterpiece Karaoke.

"Materinya tentang pembuktian bahwa saya adalah sebagai owner PT Masterpiece Karaoke. Sebelum fitnah ini diperiksa, saya mengumpulkan bukti-bukti lengkapnya, administrasi," ujar Dhani, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (6/10).

Dikatakannya, pemeriksaan ini berkaitan dengan laporan yang dibuatnya terhadap 10 media online yang diduga telah mencemarkan nama baiknya. Media online itu telah menayangkan berita hoax yang berisi dirinya dipecat PT Masterpiece Karaoke.

Awalnya, Dhani melapor ke Bareskrim Mabes Polri, Kamis (3/8) lalu. Kemudian, laporannya dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Ada dua laporan, satu ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum dan satunya diproses Direktorat Reserse Kriminal Khusus karena berkaitan dengan Undang-undang ITE.

"Ya nanti Senin (9/10) ke Krimsus, melengkapi administrasi saja sebenarnya. Jadi enggak perlu BAP lagi. BAP-nya dari Krimum di sini," ungkapnya.

Menyoal mengapa penanganannya dilimpahkan ke Polda Metro Jaya, Pengacara Dhani, Hendarsam Marantoko mengungkapkan, hal itu hanya permasalahan teknis saja.

"Sama sebenarnya masalah teknis saja. Karena kebetulan pada saat kita di Bareksrim kita buat laporan itu kan harus koordinasi dengan siber, karena waktu itu siber tidak ada, jadi masuknya ke pidana umum dulu. Setelah itu baru dilimpahkan ke Polda Metro Jaya Krimum dan kita akan koordinasi dengan Krimsus untuk membuat laporannya. Jadi teknis awalnya ke sini (Krimum), nanti ke Krimsus," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, 10 media yang dilaporkan Dhani antara lain, jawapos.com, pojoksatu.com, harianbernas.com, indopost.co.id, bintang.com, tribunnews.com, inikata.com, okezone.com, radarcirebon.com, dan fajar.co.id.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT