Hanura Belum Tentukan Wapres Jokowi

Sarifuddin Sudding (indonesiarayanews.com)

Oleh: Yustinus Paat / CAH | Kamis, 12 Oktober 2017 | 15:43 WIB

Jakarta - Partai Hanura menegaskan komitmennya mendukung Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019. Hanura konsisten memdukung Jokowi sebagai capres.

"Iya, saya kira sesuai dengan keputusan Munas dan Rapimnas Hanura, saya rasa komitmen memberikan dukungan penuh dan mencalonkan Pak Jokowi di pemilu 2019," ujar Sekretaris Jenderal Hanura Sarifuddin Sudding seusai mendaftar Hanura ke KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Kamis (12/10).

Sampai saat ini, Hanura, kata Sudding belum menentukan siapa yang bakal mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Menurut dia, belum ada pembicaraan internal terkait calon wakil presiden Jokowi, walaupun muncul sejumlah nama seperti Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama alias Ahok.

"Kita belum membicarakan dukuangan, siapa menjadi wakil Jokowi di Pilpres 2019," tandas dia.

Partai Hanura, kata Sudding sedang fokus menghadapi kontestasi politik Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019. Berbagai taktik dan strategi dilakukan Hanura, namun Sudding enggan membocorkannya.

"Masalah target, kami akan sekuat keras berjuang, insya Allah partai Hanura tetap eksis pada tahun 2019. Semua parpol punya target yang sama, tetapi kita tidak akan buka taktik dan strategi yang kita gunakan untuk memenangkan kontestasi nanti," terang dia.

Dia mengaku bahwa Hanura selama ini cukup mendapat respon baik di masyarakat. Menurut dia, program yang sudah dan akan dilaksanakan oleh Partai Hanura mendapat tempat di hati.

"Ketika Hanura memberika kontribusi yang baik bagi masyarakat, saya kira masyarakat akan menjatuhkan pilhan kepada Hanura," pungkas dia.

Sebelumnya, Survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan bahwa Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama alias Ahok dan Gatot Nurmantyo sebagai figur yang paling pantas mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Bahkan Ahok sedikit lebih unggul dibandingkan nama-nama lain untuk menjadi calon wakil Presiden Jokowi.

Selain Ahok dan Gatot, nama lain yang bisa menjadi pendamping Jokowi adalah Ridwan Kamil, Sri Mulyani Indrawati, Tri Rismaharini, Tito Karnavian, Mahfud MD, Puan Maharani dan Luhut Binsar Pandjaitan




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT