Waketum PPP Ramaikan Bursa Ketua Umum KAHMI

Wakil Ketua Umum DPP PPP Emron Pangkapi (kanan) didampingi Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut Fadly Nurzal (kiri) memberi pandangan tentang persiapan dilaksanakan Muktamar VII PPP pada Rapat Pimpinan Wilayah PPP Sumut, di Medan, Selasa (14/10). (Antara/Irsan Mulyadi)

Oleh: Gardi Gazarin / PCN | Kamis, 12 Oktober 2017 | 22:12 WIB

Jakarta- Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan H Fadly Nurzal,S.Ag, mendaftar sebagai calon Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) ke-X yang akan digelar di Kota Medan, pada 17 – 19 November 2017 mendatang.

"Majelis Wilayah (MW) DKI Jakarta yang membawahi 8 Mejalis Daerah (MD) Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, Depok, dan Tangerang Selatan, telah putuskan mendukung pencalonan Fadly Nurzal sebagai Presidium MN KAHMI bersama 8 orang dalam paket yang diusung MW DKI Jakarta. Untuk ini, kami minta Fadly Nurzal segera mendaftarkan diri ke panitia seleksi Munas MN KAHMI,” ujar Ketua Bidang Pembinaan Aparat dan Organisasi (PAO) MW DKI Jakarta, Asep Nanda Wijaya, di acara silahturahmi pertemuan KAHMI Cabang Medan di Jakarta, Rabu (11/10).

Didampingi Wakil Sekretaris Jenderal MW DKI Jakarta Riswal Hanafi, Asep Nanda mengatakan, pihaknya telah mempelajari track record Fadly Nurzal yang sangat mempuni dan pantas duduk di Presidium MN KAHMI.

Tim Sukses kemenangan Fadly Nurzal, Rahmat mendaftarkan Fadly Nurzal diterima Panitia Seleksi MN KAHMI, di Jakarta, Rabu 11 Oktober 2017.

“Walau bukan dari alumni Cabang Jakarta tetapi kami melihat sosok Fadly Nurzal salah satu tokoh muda KAHMI yang memiliki track record mumpuni dan patut diperhitungkan untuk menduduki jabatan Presidium MN KAHMI,” kata Asep.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri Fadly Nurzal merupakan anggota DPR Komisi IV dan sejumlah alumni Cabang Medan, menyatakan semula dia tidak menyangka besarnya usungan dan dukungan dari MD KAHMI di Sumut dan dukungan MW KAHMI DKI Jakarta dan beberapa MW maupun MD di provinsi lain begitu besar.

“Ini mendorong saya untuk siap lahir batin dengan semangat dan kemampuan dicalonkan sebagai Presidium MN KAHMI. Hal ini merupakan bentuk insan cita memberikan konstribusi besar pada HMI yang tidak terlepas untuk kepentingan bangsa dan negara. Semua administrasi dan kelengkapan lainnya juga telah siap, saya akan mendaftar ke panitia seleksi Munas MN KAHMI,” kata Fadly.

Sebagaimana diketahui, Fadli Nurzal mengantongi dukungan sebagian besar MD KAHMI di Sumut dan diharapkan terus bertamah sampai bulatnya 23 suara MD yang ada di Sumut. Sedangkan, untuk MW dan MD KAHMI di luar Sumut yang mencalonkan Fadly Nurzal adalah, MW KAHMI DKI Jakarta, Aceh, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua, dan Yogyakarta.

Sebagian MW KAHMI Jawa Barat yang mendukung Fadly Nurzal adalah MD KAHMI Bekasi, Karawang, dan MD KAHMI seputar Pantai Utara.

Dukungan besar dari berbagai MW KAHMI tersebutlah yang mendorong Fadly Nurzal langsung mendaftar sebagai calon Presidium MN KAHMI. Pendaftaran Fadly dilakukan oleh Tim Suksesnya, Rahmat, SH yang mendatangi sekretariat panitia seleksi Presidium MN KAHMI di Jakarta pada Rabu 11 Oktober 2017.

Selain Fadly Nurzal, nama-nama yang sudah mendaftar lebih dahulu di antaranya, Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, Noor Azasi Ahsan, Viva Yoga Mauladi,M.Si, Prof. Dr. Syamsul Bahri, dan Dr. Reni Marlinawati.




Sumber: Suara Pembaruan
ARTIKEL TERKAIT