Maju Pilgub Jateng, Sudirman Said Klaim Direstui Prabowo

Sudirman Said. (Antara)

Oleh: Vento Saudale / JAS | Rabu, 18 Oktober 2017 | 14:20 WIB

Bogor - Sudirman Said mengaku telah mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018. Mantan menteri ESDM itu juga mengaku siap bersaing petahana Ganjar Pranowo.

Hal tersebut dikatakan Sudirman Said, di sela mengikuti Konfrensi Nasional dan Temu Kader Partai Gerindra di SICC, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Rabu (18/10). Ia mengaku kerap bertemu dengan Ketum Prabowo dan sering mendiskusikan terkait pencalonanya.

"Pak Prabowo sudah meminta ke struktur di Jateng untuk pencalonan saya. Ia (Prabowo) melihat saya orang baik, berdedikasi dan ia hanya berpesan untuk sungguh-sungguh membangun Jateng nantinya," katanya.

Guna melakukan sosialisasi, sejauh ini, Sudirman mengaku sudah turun ke lapangan dalam tiga bulan terakhir. Ia menyebut sudah turun ke 25 dari 29 kabupaten dan 6 kota di Jateng.

"Saya sudah 3 bulan bolak-balik (ke Jateng). Baru 25 kabupaten saya datangi, 17 pesantren, ada beberapa perguruan tinggi," tutur Sudirman yang belum bergabung sebagai kader Partai Gerindra.

Dalam kunjungannya tersebut, Sudirman mengaku, sudah menemui beberapa tokoh masyarakat, ulama, komunitas tani, buruh, nelayan dan juga kalangan kampus.

Sudirman pun mengaku tidak takut bersaing dengan calon petahana saat ini Ganjar Pranowo dan siap bersaing secara jujur dan bersih.

Sedangkan terkait, koalisi dengan partai lain. Ia mengatakan sudah melakukan komunikasi dengan Partai PAN dan PKS. Sedangkan untuk calon pendamping yang akan disandingkan denganya, Sudirman Said menyerahkan sepenuhnya kepada partai.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT