Brimob Kejar Pelaku Penembakan di Freeport

Ilustrasi penembakan. (Istimewa/Istimewa)

Oleh: / YUD | Minggu, 22 Oktober 2017 | 12:46 WIB

Jayapura - Personil Brimob Polda Papua masih melakukan mengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang melakukan aksi penembakan di areal PT Freeport di Tembagapura, Sabtu (21/10) lalu.

Kapolres Mimika AKBP Viktor Makbon kepada Antara, Minggu mengatakan, penggejaran pada Minggu (22/10) kembali dilakukan guna menangkap pelaku penembakan yang berada di sekitar gunung Sangker, Kalibua, kampung Utikini Tembagapura.

Personil Brimob yang melakukan pengejaran berasal dari Detasemen B Timika, kata AKBP Makbon seraya mengatakan, pengejaran tetap dilakukan walaupun dua anggota Brimob terluka akibat terkena tembakan saat kontak tembak dengan KKB.

Jumlah personil yang melakukan pengejaran ditambah namun seluruhnya berasal dari Detasemen B Timika, kata Kapolres Mimika AKBP Makbon.

Menurutnya, kelompok pelaku penembakan terhadap iringan kendaraan operasional PT Freeport, Sabtu (21/10) diduga dipimpin Sabinus Waker yang menyerang kendaraan dengan no lambung 01 4755 yang dikemudikan Muhamad Jamil Lampung dan kendaraan dengan no lambung 01 5504 yang dikemudikan Joe Hacth berkebangsaan Amerika.

Akibat penembakan tersebut selain mengenai kedua kendaraan juga menyebabkan satu supir yakni Muhamad Jamil yang mengemudikan kendaraan dengan nomor lambung 01 4755 mengalami luka akibat terkena serpihan peluru.

Penembakan yang terjadi di mile 67,d Tembagapura itu terjadi saat hendak menjemput anggota Brimob yang akan melakukan patroli, kata Kapolres Mimika AKBP Viktor Makbon.




Sumber: ANTARA
ARTIKEL TERKAIT