Kejar Penembak Polisi di Tembagapura, Brimob Gugur

Personel Brimob. (Antara/Iggoy El Fitra)

Oleh: Farouk Arnaz / Robert Isidorus / JAS | Minggu, 22 Oktober 2017 | 20:03 WIB

Jakarta - Brimob Polda Papua yang mengejar kelompok separatis pimpinan Sabinus Waker di Gunung Sangker Kalibua Kampung Utikini di Tembagapura sedang berduka.

Kelompok yang dianggap bertanggung jawab atas penyerangan pada Brimob Polda Papua pada Sabtu (21/10) pukul 12. 35 WIT kemarin, yang menyebabkan dua polisi terluka tembak itu, kembali beraksi.

"Polda Papua-Polres Mimika yang mengejar kelompok Sabinus Waker kembali ditembaki oleh mereka di derah Jembatan Utikini Tembagapura Minggu (22/10) tadi sekitar pukul 16.00 WIT," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal Minggu (22/10) malam.

Malang, anggota Brimob Den B Timika bernama Briptu Berry Pramana Putra mengalami luka tembak dan meninggal di lokasi kejadian.

Saat ini tim bantuan sedang melakukan evakuasi dari TKP menuju Rumah sakit PT Freeport Tembagapura.

"Kini kami mengevakuasi korban ke RS di Tembagapura dan terus melakukan pengejaran terhadap kelompok ini," lanjutnya.

Sebelumnya, dua personel Brimob Den B Timika yang mengalami luka tembak adalah Brigpol Mufadol, Satuan Brimob Den B Timika, luka tembak pada kaki kiri dan sudah di evakuasi dan tiba di Rumah Sakit PT. Freeport di Tembagapura pada pukul 18.30 WIT kemarin.

Lalu Barada Alwin, Satuan Brimob Den B Timika, luka tembak pada bagian perut. Serpihan peluru mengenahi tulang paha kanan, serpihan mengenai lambung, dan serpihan mengenai kandung kemih.

Korban kedua ini juga telah tiba di Rumah Sakit PT Freeport Tembagapura pada pukul 17. 20 WIT kemarin.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT