Cagub PDIP di Pilkada, Mega: Minggu-minggu Depan Banyak yang Diputuskan

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengesahkan pasangan I Wayan Koster - Cok Oka Arthadan sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur Provinsi Bali, 11 November 2017. (Beritasatu.com/Markus Junianto Sihaloho)

Oleh: Markus Junianto Sihaloho / WBP | Sabtu, 11 November 2017 | 16:21 WIB

Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyatakan pihaknya sedang memfinalisasi sejumlah calon kepala daerah yang akan diusung dii Pilkada Serentak 2018.

"Minggu-minggu ke depan, akan makin banyak yang saya putuskan," kata Megawati usai mengumumkan pasangan I Wayan Koster-‎Tjokorda Oka Artha Ardana, di Jakarta, Sabtu (11/10).

Secara terpisah, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi Tiga Pilar Partai pada 16-17 Desember mendatang. "Di momen itu kami akan umumkan calon gubernur dan wakil gubenur," kata Hasto.

Walau demikian, bisa saja ada pasangan calon kepala daerah yang diumumkan sebelum itu. Beberapa daerah yang sudah siap adalah Papua, Maluku, Maluku Utara, Riau, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). "Itu sudah siap diumumkan. Menunggu momen yang tepat saja," kata Hasto.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT