Polri Mutasi Kapolda Sulsel, Kepri, dan Kalbar

Brigjen Rikwanto. (Antara)

Oleh: Farouk Arnaz / AB | Jumat, 17 November 2017 | 11:52 WIB

Jakarta - Posisi tiga kapolda di Polri diganti. Ini seiring keluarnya telegram nomor ST/2750/XI/2017 pada Jumat (17/11). Pergantian itu terkait beberapa jenderal Polri yang pensiun dan penugasan lainnya.

Korsahli Kapolri, Irjen Iza Fadri yang dimutasi sebagai analis di NCB Interpol sebagai persiapan menjadi duta besar diganti oleh Kapolda Sulsel, Irjen Muktiono. Posisi Muktiono diganti Kakorshabara, Irjen Umar Septiono.

Selanjutnya posisi Umar diisi Irjen Sudjarno yang saat ini duduk sebagai analis utama bidang sabhara.

”Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian dimutasi sebagai perwira tinggi SDM untuk penugasan di Lemhanas. Dia diganti Irjen Didid Widjanardi. Kapolda Kalbar Irjen Erwin Triwanto dimutasi sebagai analis di Lemdiklat Polri. Dia diganti Wakapolda Kepri, Brigjen Didi Haryono,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Rikwanto di Jakarta, Jumat (17/11).

Posisi Didi akan disi Karo Multimedia Divisi Humas Polri, Brigjen Yan Fitri. Selanjutnya posisi Yan Fitri diisi Rikwanto dan posisi Rikwanto diisi Kapolres Surabaya, Kombes Muhammad Iqbal. Posisi yang ditinggal Iqbal diisi Kombes Rudi Setiawan.

”Mutasi ini dalam rangka penyegaran, promosi jabatan, dan ada yang karena memasuki akhir dinas atau pensiun,” kata Rikwanto.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT