Ini Kata Fadli Zon soal Panglima TNI Baru

Fadli Zon. (Antara)

Oleh: Markus Junianto Sihaloho / JAS | Kamis, 7 Desember 2017 | 14:54 WIB

Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan dirinya yakin atas kemampuan Marsekal Hadi Tjahjanto yang sudah disetujui oleh Komisi I DPR untuk menduduki jabatan Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo.

"Saya yakin memang panglima TNI itu adalah orang yang sudah teruji. Karena persyaratannya banyak," kata Fadli Zon, Kamis (7/12).

Menurut dia, ketika nantinya menjabat, Hadi Tjahjanto harus memperkuat pertahanan menghadapi berbagai macam potensi konflik yang ada, Misalnya secara teritorial, adalah yang bisa dilihat di Laut China Selatan dan juga separatisme.

"Dan juga berbagai isu lain yang mungkin di luar satu ancaman konvensional dan semakin banyak, karena pengaruh globalisasi. Semisal asymmetric warfare dan lain-lain," ujar Fadli Zon.

Dia mendukung saja bila oleh Pemerintah, Gatot Nurmantyo langsung diberhentikan dan Hadi Tjahjanto langsung dilantik sebagai Panglima TNI. Dia mendengar Gatot juga ingin ada proses yang cepat. "Tidak ada masalah, itu kan sifatnya teknis saja. Artinya kalau dilakukan setelah ada persetujuan dari DPR juga, langsung diganti itu tidak ada masalah," katanya.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT