Berkas Lengkap, Tersangka dan Bukti First Travel Dilimpahkan ke Kejari Depok

Barang bukti kasus dugaan penipuan dan penggelapan calon jamaah umroh PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel. (Beritasatu Photo/Farouk Arnaz)

Oleh: Farouk Arnaz / WBP | Kamis, 7 Desember 2017 | 15:28 WIB

Jakarta- Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri melimpahkan tiga tersangka beserta barang bukti kasus dugaan penipuan dan penggelapan jemaah calon umroh PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel, Kamis (7/12). Langkah ini menyusul berkas milik ketiga tersangka telah dinyatakan lengkap alias P-21. Tiga tersangka dan barang bukti itu dibawa ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok untuk kemudian dalam waktu dekat segera disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Depok.

"Benar. Hari ini ketiga tersangka dan barang bukti dikirim ke Kejari Depok," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul saat dihubungi di Jakarta, Kamis (7/12).

Martinus mengatakan sejak Rabu (6/12) malam, penyidik bersama Jaksa Penuntut Umum (JPU) memeriksa barang bukti milik ketiga tersangka yang sebelumnya telah disita dan masuk dalam perkara. "Tadi malam sampai dini hari bersama JPU memeriksa barang bukti yang jumlahnya ratusan item," sambung Martinus.

Dari pantauan Beritasatu.com di Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat, barang bukti itu diangkut ke dalam sebuah truk besar dan beberapa mobil penyidik. Bentuknya macam-macam, mulai dokumen hingga berbagai tas serta air soft gun dan pedang.

Penyidik juga mulai memindahkan mobil milik para tersangka yang sebelumnya disita. Mobil-mobil yang lama tak disentuh itu dalam kondisi berdebu hingga ada yang akinya mati dan harus diganti.

Ada tiga orang tersangka dalam kasus ini yakni Andika Surachman (32), Anniesa Desvitasari Hasibuan(31), dan Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki (31).




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT