Gatot: TNI Harus Netral, Tak Bisa Dibeli

Jelang akhir masa jabatannya sebagai Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo menyempatkan diri berpamitan ke ribuan prajurit Kostrad yang bermarkas di Cilodong, Jawa Barat, Kamis (7/12). (beritasatu tv)

Oleh: Aichi Halik / AHL | Kamis, 7 Desember 2017 | 17:55 WIB

Cilodong - Jelang akhir masa jabatannya sebagai Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo menyempatkan diri berpamitan ke ribuan prajurit Kostrad yang bermarkas di Cilodong, Jawa Barat. Dalam pidatonya, Gatot berpesan agar para prajurit tetap berdiri netral.

"Ini saya ingatkan, saya ingatkan, siapa pun yang memimpin kalian, amati dia. Kalau sudah dia kelihatan akan menjual Kostrad, bersikap kalian! Tidak boleh TNI kemana-mana. TNI harus netral. Biar semuanya bisa dibeli, Kostrad tidak bisa dibeli, TNI AD tidak bisa dibeli, TNI tidak bisa dibeli," ujar Gatot di Lapangan Markas Kostrad Divisi I Cilodong, Depok, Jawa Barat, Kamis (7/12).

Gatot mengingatkan, tantangan yang dihadapi TNI ke depannya semakin sulit. Terlebih, tahun depan sudah memasuki tahun politik.

"Saya ingatkan bahwa tantangan tugas ke depan bukan semakin ringan. Mengapa demikian? Tahun ke depan adalah tahun politik. Pada saat kepercayaan masyarakat kepada tni tinggi, di situlah tantangan terberat," katanya.




Sumber: BeritaSatu TV
ARTIKEL TERKAIT