Inzi Creative Project 2017 Hasilkan 2 Pemenang Utama

Inzi Creative Project 2017 Hasilkan 2 Pemenang Utama
Head of JAPFA Foundation sekaligus perwakilan Konsorsium Indonesia Bergizi, Andi Prasetyo, menyerahkan hadiah kepada juara pertama INZI Creative Project 2017 kategori umum dari AVS-SEC dengan proyek Fish Flour. ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 10 Desember 2017 | 15:08 WIB

Jakarta - Universitas Ahmad Dahlan dan AVS-SEC terpilih sebagai juara INZI Creative Project 2017 yang diselenggarakan dalam rangka Konferensi Indonesia Bergizi 2017.

Head of Japfa Foundation sekaligus perwakilan Konsorsium Indonesia Bergizi, Andi Prasetyo, menyatakan, Inzi Creative Project merupakan sebuah kompetisi tahunan yang ditujukan untuk memilih gagasan atau ide kreatif anak bangsa yang berkaitan dengan peningkatan gizi di masyarakat.

"Pada tahun ini, Inzi Creative Project hadir dengan tema Inovasi Ide Wirausaha Sosial Berbasis Teknologi dalam Peningkatan Gizi di Masyarakat," kata Andi dalam keterangannya, Minggu (10/12). Kompetisi INZI Creative Project 2017 diselenggarakan Japfa Foundation bersama mitra-mitra dan jejaringnya yang tergabung di dalam Konsorsium Indonesia Bergizi.

 Head of JAPFA Foundation sekaligus perwakilan Konsorsium Indonesia Bergizi, Andi Prasetyo, menyerahkan hadiah kepada para pemenang NutriTeen 2017.

Pocari merupakan wirausaha sosial yang dikelola oleh kader posyandu berbasis pangan lokal. Sasaran catering ini adalah ibu hamil, ibu menyusui dan bayi usia 6 bulan hingga 24 bulan. Sementara itu, Fish Flour (F2) merupakan upaya kemandirian gizi dan pangan kampung nelayan Pasir Jambak, Sumatera Barat (Sumbar) melalui pengolahan ikan menjadi tepung ikan dengan menggunakan teknologi protein booster

"Pocari dan Fish Flour (F2) terpilih dari 176 ide inovasi yang berasal dari sekuruh penjuru Indonesia," kata Andi.

Selain itu, di penutupan Konferensi Indonesia Bergizi 2017 ini juga diumumkan 3 orang pemenang NutriTeen yang dinobatkan menjadi Duta Gizi NutriTeen yaitu, Aufa Jamilah dari SMAN 8 Jakarta sebagai Juara Pertama, Janna Shafira dari SMAN 6 Jakarta sebagai Juara Kedua, dan Mathilda Ruth dari SMAN 8 Jakarta sebagai Juara Ketiga.

NutriTeen (Nutritionist Teen) 2017 adalah program preventif masalah gizi pada remaja putri di Indonesia. Program ini akan mengajak para generasi muda khususnya remaja putri untuk menjadi Duta Gizi NutriTeen dan terlibat aktif dalam upaya pembangunan gizi remaja putri.



Sumber: BeritaSatu.com