PKB Resmi Usung JR Saragih dan Ance Selian di Pilgub Sumut

PKB Resmi Usung JR Saragih dan Ance Selian di Pilgub Sumut
Ketua Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan memberikan keterangan pers terkait calon yang diusung partainya di Pilgub Sumatera Utara di Graha Gus Dur, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin, 8 Januari 2018. ( Foto: BeritaSatu.com / Yustinus Paat )
Yustinus Paat / AO Senin, 8 Januari 2018 | 21:37 WIB

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung JR Saragih dan Ance Selian pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2018. PKB berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PKPI mengusung paslon JR Saragih-Ance.

"Kami sudah memutuskan resmi mengusung JR Saragih dan Ance di Pilgub Sumut," ujar Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan saat jumpa pers di Graha Gus Dur, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (8/1). Jumpa pers ini dihadiri oleh oleh paslon JR Saragih-Ance.

Daniel mengatakan, alasan PKB memilih keduanya karena terbukti telah berprestasi. Daniel menyebutkan bahwa JR Saragih merupakan sosok bupati yang telah membawa perubahan di Kabupaten Simalungun. "Selain itu, karena ada kesamaan visi, kesatuan hati, dan kebersamaan. Prestasinya luar biasa," tutur dia.

Daniel juga yakin paslon JR Saragih-Ance bisa membawa harapan dan perubahan serta kesejahteraan terhadap masyarakat Sumut. "Kami sudah memerintahkan seluruh kader PKB Sumut, dari kota sampai ranting, door to door untuk memenangkan JR Saragih dan Ance," kata dia.

JR saragih pun menyampaikan terima kasih kepada PKB yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya dan Ance untuk bertarung di Pilgub Sumut. Dia mengatakan tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan PKB itu. "Kami mampunyai strategi sendiri. Masyarakat Sumut menunggu kami dan mereka melihat bukti di Simalungung. Kami juga fokus pada pembangunan infrakstruktur, khususnya Danau Toba, mengatasi masalah penganguran, dan banyaknya siswa putus sekolah di Sumatera Utara," kata dia.

Pilgub Sumut bakal diikuti oleh tiga pasangan calon kepala daerah, yakni JR Saragih-Ance Selian, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE