Foto dari blog milik Sergey Dolya yang tanggal unggah tertulis 8 Mei.
Foto peta yang diunggah Sergey Dolya di akun Twitternya menunjukkan kemungkinan posisi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 yang hilang Rabu (9/5).
Foto Sergey Dolya yang diunggah dalam blog pribadinya, bertuliskan ketika ia didandani pramugari-pramugari pesawat dan diunggah pada tanggal (8/5).
Berisi foto-foto terakhir dari pesawat yang sedang diujicoba sebelum menghilang.

Salah seorang rombongan dari Sukhoi Superjet 100 yang datang ke Jakarta dari beberapa kota di Asia bernama Sergey Dolya menuliskan beberapa berita tentang keadaan terakhir yang ia lihat di Halim Perdana Kusuma, Jakarta melalui akun Twitter dan blog-nya.

Selain berita, Dolya juga sempat menaikkan beberapa foto Sukhoi sebelum pesawat  tersebut dikabarkan hilang.

Di akun Twitter-nya, Dolya tidak ikut dalam penerbangan ujicoba terakhir itu menuliskan kabar, juga mem-posting beberapa foto dari Halim Perdana Kusuma mengenai informasi terbaru yang ia dapatkan.

Beberapa foto yang menunjukkan bagian dalam pesawat juga dinaikkan Dolya di blog miliknya. Dalam blog tersebut Dolya juga memberikan tautan ke blog fotografer lain, yang juga menampilkan beberapa foto Sukhoi yang hilang tersebut.

Dalam akun Twitter-nya itu Dolya sempat membalas permintaan dari wartawan yang meminta izin penggunaan beberapa fotonya.

Salah satu kabar terakhir yang di-posting Dolya di akun Twitter-nya adalah foto dari peta berisi coret-coretan kemungkinan letak jatuhnya pesawat Sukhoi tersebut. Belum diketahui siapa yang mengguratkan koordinat kemungkinan letak jatuh tersebut. Kemungkinan ia mendapatkan dari petugas di Halim Perdana Kusuma, tempat ia sekarang menunggu kabar mengenai pesawat hilang itu.

Pesawat Sukhoi Superjet 100 untuk penerbangan komersial sipil itu hilang kontak sejak pukul 14.50 WIB dan rencananya terbang di sekitar wilayah Halim. Pesawat buatan Rusia dengan nomor penerbangan RA 36801 itu berisi 45 penumpang.

Penulis: /WEB