Menteri Susi Cabut Larangan Penggunaan Cantrang

Menteri Susi Cabut Larangan Penggunaan Cantrang
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menemui nelayan yang melakukan demonstrasi di kawasan Monas. Susi langsung menemui nelayan untuk menyatakan pencabutan terkait larangan alat tangkap cantrang, trawl dan alat tangkap lainnya yang dilarang dalam Peraturan Menteri KP nomor 71 tahun 2016. ( Foto: Beritasatu tv )
Aichi Halik / AHL Rabu, 17 Januari 2018 | 20:45 WIB

Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengumumkan sendiri pencabutan pelarangan cantrang bagi nelayan. Dengan berdiri di atas mobil komando, Susi bicara di depan nelayan yang berunjuk rasa menentang pelarangan cantrang di depan Istana, Rabu (17/1).

Sebelumnya, Susi mendampingi Presiden Joko Widodo menemui nelayan di Istana Kepresidenan membahas masalah pelarangan jaring yang dinilai KKP merusak ekosistem laut. Setelah pertemuan, Jokowi memutuskan mencabut larangan yang dibuat Menteri Susi.

"Keputusan tadi tolong dihormati. Saya tidak mau ada kapal cantrang ilegal, tidak punya ukuran. Kemudian tidak boleh ada kapal tambahan lagi (dengan cantrang)," ujar Susi dari atas mobil komando di depan Istana Kepresidenan, Rabu (17/1).

Susi juga mengajak nelayan yang berdemo untuk mulai beralih ke alat tangkap lain. Ia menjanjikan akan memberikan bantuan kredit perbankan untuk mereka yang ingin beralih alat tangkap.

"Semua harus berniat beralih alat tangkap. Setuju? Kalau gak setuju, tak cabut lagi. Kan katanya sampeyan mau jaga Pak Jokowi toh? Kalau bandel terus, Pak Jokowi juga susah," ujar Susi berapi-api.



Sumber: BeritaSatu TV