Presiden Buka Kongres PMKRI di Palembang

Presiden Buka Kongres PMKRI di Palembang
Joko Widodo. ( Foto: Antara )
Novy Lumanauw / WBP Senin, 22 Januari 2018 | 09:30 WIB

Palembang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan Kongres XXX dan MPA XXIX Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di Palembang, Sumatera Selatan, pada Senin (22/1). Kongres yang digelar di Gelanggang Olah Raga Dempo Jakabaring Sport City diawali perayaan Ekaristi yang dipimpin Uskup Pangkal Pinang, Mgr Adrianus Sunarko OFM, pada Minggu (21/1).

Mgr Sunarko mengajak seluruh anggota PMKRI untuk menghayati hidup melalui penyerahan diri sepenuhnya pada sesuatu yang hakiki. “Sebagai anak muda, maknai hidup kita dengan melakukan hal yang penting dan menyerahkan sepenuhnya hidup pada sesuatu yang hakiki. Hidup kaum muda adalah jalan pertobatan untuk kembali kepada hal yang hakiki, yang bermanfaat bagi diri sendiri dan sesama,” kata Mgr Sunarko

Sementara Presiden Jokowi akan membagikan bantuan sosial Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat Palembang Kepala Negara juga akan meninjau pelaksanaan program padat karya tunai yang dicanangkan pemerintah untuk meningkatkan lapangan pekerjaan.

Rencananya, Presiden beserta rombogan akan bertolak kembali ke Jakarta pada Senin (22/1) petang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, melalui Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.



Sumber: Investor Daily