Polisi Panggil Dahnil Anzar soal Pernyataan Terkait Kasus Novel

Polisi Panggil Dahnil Anzar soal Pernyataan Terkait Kasus Novel
Dahnil Anzhar Simanjuntak. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / JAS Senin, 22 Januari 2018 | 13:11 WIB

Jakarta - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, berencana memeriksa Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, terkait pernyataannya di salah satu stasiun televisi swasta tentang kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

"Ya, nanti siang (pemeriksaannya)," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (22/1).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, polisi memanggil Dahnil untuk diperiksa sebagai saksi terkait pernyataannya saat menjadi narasumber di acara Metro Realitas bertajuk, "Benang Kusut Kasus Novel" yang ditayangkan Metro TV pada 8 Januari 2018 lalu.

Dahnil sendiri, kabarnya akan memenuhi panggilan penyidik untuk pemeriksaan sebagai saksi, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Saya akan hadir memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, terkait dengan pernyataan saya di acara Metro Realitas @Metro_TV tentang ketidakpercayaan saya terhadap polisi yang mau menuntaskan kasus Novel Baswedan," kata Dahnil.

"Meski, terus terang saya merasa banyak keganjilan terkait pemanggilan tersebut. Namun, apa pun itu, saya tentu akan hadapi secara hukum sesuai dengan komitmen saya selama ini menjaga semangat jihad amar ma’ruf nahi munkar dengan bingkai hukum," kata Dahnil melalui keterangan tertulisnya.



Sumber: BeritaSatu.com