Menonton Teater, Presiden Jokowi Rayakan HUT Ke-71 Megawati

Menonton Teater, Presiden Jokowi Rayakan HUT Ke-71 Megawati
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (dua kiri), bersama Presiden Joko Widodo (tiga kiri), Wakil Presiden Jusuf Kalla (empat kiri), Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri), sejumlah deklarator PDI Perjuangan, dan undangan Ketua umum partai berfoto bersama dalam acara HUT ke-45 PDI Perjuangan di JCC, Jakarta, 10 Januari 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )
Novy Lumanauw / JAS Selasa, 23 Januari 2018 | 07:25 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyaksikan pergelaran teater Kebangsaan berjudul “Satyam Eva Jayate” karya seniman Butet Kertaradjasa di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, pada Selasa (23/1).

Pertunjukan “Satyam Eva Jataye” digelar dalam rangka perayaan hari ulang tahun ke-71 Presiden RI ke-5 yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Satyam Eva Jayate adalah semboyan berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti “hanya kebenaran yang berjaya.”

Berdasarkan agenda kegiatan Presiden RI, yang didistribusikan Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI), Presiden Jokowi akan hadir pada pukul 14.00 WIB, setelah menerima delegasi Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Norman Mattis di Istana Merdeka, Jakarta.

Selain Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan jajaran menteri Kabinet Kerja juga akan menyaksikan pertunjukan yang digawangi Butet.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, tema pertunjukan sesuai keyakinan yang selama ini dipegang teguh Megawati dalam menjalani kehidupan, termasuk saat memimpin negara dan PDI Perjuangan saat ini, bahwa hanya kebenaran yang akhirnya akan berjaya.

Keteguhan Megawati menempa PDI Perjuangan sebagai partai ideologis yang memperjuangkan ideologi Bung Karno. "Tanpa keyakinan dan keteguhan politik Ibu Megawati, PDI Perjuangan tidak akan seperti sekarang ini," kata Hasto.

Selain pertunjukan teater, perayaan HUT Megawati yang bernuansa hijau itu akan memamerkan perjalanan Megawati di bidang kemanusiaan, kebudayaan, dan lingkungan.



Sumber: Investor Daily