Kader Demokrat Ingin AHY Jadi Pemimpin Nasional

Kader Demokrat Ingin AHY Jadi Pemimpin Nasional
Agus Harimurti Yudhoyono. ( Foto: Antara )
Deti Mega Purnamasari / AB Jumat, 2 Februari 2018 | 12:40 WIB

Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto menyampaikan kader-kader Partai Demorkat banyak yang menginginkan Agus Harimurti Yudhyono (AHY) menjadi pemimpin nasional, baik presiden maupun wakil presiden.

"Baliho AHY ada di mana-mana. Gambarnya di mana-mana. Ini juga menyambut keinginan masyarakat, kaum muda, dan kader-kader Partai Demokrat, banyak yang ingin beliau jadi leader nasional," ujar Agus di gedung DPR, Jumat (2/2).

Untuk mewujudkan hal itu, pihaknya akan melihat terlebih dahulu survei dan beberapa hal lain. Meski demikian, Agus menyatakan harapan tersebut kemungkinan bisa terwujud karena tren di dunia saat ini pemimpin beberapa negara dipegang kaum muda.

Menurutnya, kaum muda jauh lebih energik dan mempunyai pemikiran serta hal-hal yang lebih baik ke depan. Oleh karena itu, Partai Demokrat mengunggulkan AHY yang merupakan anak muda mantan militer dan memiliki ketegasan serta mempunyai visi dan pengetahuan yang mumpuni.

"Bagaimana kalau negara ini dipimpin oleh pemimpin muda yang energik dan visioner, cerdas? Itulah keinginan terbesar dari fraksi dan Partai Demokrat," katanya.

Wakil Ketua DPR RI menjelaskan saat ini AHY sedang dalam tahap diperkenalkan kepada masyarakat untuk meningkatkan elektabilitasnya, termasuk kemungkinannya menjadi bakal calon presiden atau wakil presiden.

Saat ditanya apakah AHY akan didorong untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019, Agus menyatakan pihaknya saat ini fokus untuk mengenalkan AHY kepada publik.

"Pemilu kan masih 2019, sehingga masih ada waktu bagi AHY untuk mencurahkan tenaganya, pikirannya, dan memberikan hal yang terbaik untuk bangsa dan negara ini," pungkasnya.



Sumber: Suara Pembaruan