Pilgub Jatim, Khofifah-Emil No.1 Gus Ipul-Puti No.2

Aichi Halik / AHL Selasa, 13 Februari 2018 | 19:21 WIB

Surabaya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menggelar sidang pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi pada Pilgub Jatim 2018 di Hotel Mercure Surabaya, Selasa (13/2).

Pada pengundian tersebut, pasangan Khofifah Indar Parawangsa - Emil Dardak mendapat nomor urut 1, sementara pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno mendapat nomor urut 2.

Perolehan nomor urut ini langsung disambut cuka cita kedua pendukung pasangan calon. Pendukung Khofifah-Emil misalnya, langsung berteriak histeris begitu Khofifah menunjukkan angka 1. Ratusan pendukung yang sudah menyiapkan papan nomor langsung berdiri dan mengangkat papan tinggi-tinggi.

Menanggapi nomor urut satu yang diperolehnya, Khofifah langsung membacakan pantun.

"Kota Malang, Kota Batu. Katanya indah untuk wisata. Alhamdulillah dapat nomor satu. Khofifah-Emil untuk Jatim sejahtera," kata Khofifah saat memberikan sambutan menanggapi nomor urut yang diperolehnya.

Sedangkan paslon nomor 2 lewat cawagub Puti Soekarno menegaskan pihaknya tetap akan berjuang menjalankan politik yang berkebudayaan. Baginya, nomor berapapun tidak mengurangi peluang mereka untuk memenangkan Pilgub Jatim.



Sumber: BeritaSatu TV