KPK Tangkap Bupati Subang

KPK Tangkap Bupati Subang
Gedung baru KPK. ( Foto: SP/Fana Suparman )
Fana Suparman / WBP Rabu, 14 Februari 2018 | 09:15 WIB

Jakarta - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Dalam operasi senyap kali ini, tim Satgas KPK disebut telah mengamankan sekitar enam orang. Berdasar informasi, salah satu yang ditangkap adalah Bupati Subang, Imas Aryumningsih.

"Iya benar kepala daerah diamankan," kata seorang sumber.

Imas dan sejumlah pihak diduga ditangkap lantaran terlibat dalam transaksi suap. Namun, belum diketahui secara pasti terkait apa transaksi suap tersebut. Termasuk uang dan barang bukti lain yang disita tim Satgas KPK dalam OTT kali ini. Imas diketahui saat ini maju kembali di Pilbup Subang.

Saat dikonfirmasi, Ketua KPK, Agus Rahardjo membenarkan adanya OTT ini. Agus meminta setiap pihak untuk bersabar menunggu konferensi pers yang bakal segera digelar pihaknya. "Iya ada giat di Subang, tunggu konpersnya nanti," kata Agus.

Berdasar informasi, Imas dan para pihak yang ditangkap dalam OTT kali ini sudah berada di Gedung KPK dan menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu maksimal 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak ini.



Sumber: Suara Pembaruan