PBB Lolos, Muslimat Bulan Bintang Gelar Syukuran

PBB Lolos, Muslimat Bulan Bintang Gelar Syukuran
Sejumlah kader Partai Bulan Bintang (PBB) meluapkan kegembiraan seusai sidang adjudikasi antara PBB dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di gedung Bawaslu, Jakarta, Minggu 4 Maret 2018. ( Foto: Antara )
Yeremia Sukoyo / AO Selasa, 13 Maret 2018 | 23:01 WIB

Jakarta - Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Bulan Bintang menggelar syukuran dengan mengundang ratusan anak yatim piatu atas lolosnya Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2019. Acara digelar di Masjid Ikhwanul Muslimin, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (13/3).

Acara syukuran dilakukan atas kerja sama PP Muslimat Bulan Bintang dengan Yayasan Yusril Ihza Mahendra yang dihadiri oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor, beserta seluruh jajaran pengurus DPP PBB. Yusril menjelaskan, acara syukuran sengaja dilakukan sebagai rasa syukur Muslimat Bulan Bintang beserta jajaran DPP PBB atas lolosnya sebagai peserta Pemilu 2019.

"Lolosnya PBB merupakan perjuangan yang sangat berat. Kita diganjal, tetapi bisa diatasi," kata Yusril di hadapan ratusan anak yatim piatu dan peserta yang hadir. Walau sudah lolos sebagai peserta Pemilu 2019, dikatakan Yusril, saat ini perjuangan yang dilakukan belum tuntas. Ada tugas lain yang lebih berat dan tidak kalah penting, yakni melakukan konsolidasi.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah memutuskan PBB sebagai partai yang sah sebagai peserta Pemilu 2019. Putusan tersebut diambil oleh Bawaslu dalam sidang ajudikasi PBB dengan KPU. Putusan Bawaslu memerintahkan KPU untuk membatalkan Surat Keputusan (SK) Pemilu Nomor 58/PL.01.1.-Kpt/03/KPU/II/2018 tentang penetapan parpol peserta Pemilu 2019. Sebab dalam keputusan tersebut, KPU menetapkan PBB tidak memenuhi syarat sebagai peserta pemilu.



Sumber: Suara Pembaruan