Cargill Berdayakan Perempuan Indonesia Berkompetisi di Dunia Kerja

Cargill Berdayakan Perempuan Indonesia Berkompetisi di Dunia Kerja
Ilustrasi perempuan dengan kepercayaan diri tinggi. ( Foto: Visualphotos )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Rabu, 14 Maret 2018 | 18:55 WIB

Jakarta - Cargill Women’s Network (CWN) Indonesia memberdayakan perempuan di Tanah Air untuk bisa mengembangkan bakat dan prestasinya agar bisa bersaing di dunia kerja.

"Cargill Women’s Network (CWN) fokus pada upaya mendukung para wanita khususnya karyawan Cargill untuk mampu memaksimalkan potensi yang dimiliki," kata Presiden Cargill Women’s Netwok (CWN) Indonesia, Indirawati Suripto, dalam diskusi bertema “Press For Progress” di Jakarta, Rabu (14/3). Diskusi ini dalam rangka merayakan hari Wanita Internasional atau International Women’s Day 2018 (IWD 2018) yang dirayakan tanggal 8 Maret setiap tahunnya.

Indirawati mengatakan, CWN Indonesia mengajak para wanita berani dan tidak ragu untuk menunjukkan potensi yang dimiliki sekaligus mendorong kesetaraan gender di segala bidang. "CWN Indonesia ingin perempuan dapat mengidentifikasi dan mengeluarkan potensinya, mengelola kehidupan berimbang, dan mem-branding diri menghadapi kompetisi dunia kerja yang dinamis," kata Indirawati.

Plant Manager Pusat pengelolaan Kopra milik Cargill di Sulawesi Utara, Imelda Tandako, menyatakan setiap orang punya potensi bakat yang bisa dikembangkan. "Yang penting kita berani menggali dan mengeluarkan potensi itu,” kata satu-satunya plant manager wanita Cargill di Indonesia itu.

Imelda mengaku memulai karir di Cargill sebagai asisten laboratorium. Dengan komitmen, kerja keras, integritas serta menjalani berbagai pelatihan, dia bisa mencapai posisi seperti sekarang ini. "Perusahaan memberikan kesempatan dan pelatihan dan saya jawab hal itu," kata Imelda.

perempuan

Entrepreneur, sekaligus Direktur PT People Search Indonesia Taufik Arief mengatakan, peningkatan kompetensi menjadi faktor utama yang perlu ditingkatkan supaya lebih banyak lagi perempuan memegang posisi kunci di berbagai organisasi. “Tanpa memandang gender, selama memiliki kemampuan yang sesuai dengan posisi pekerjaan, maka ada kesempatan yang sama bagi pria dan wanita untuk menduduki posisi kunci,” kata Taufik.

Sementara influencer dan vlogger, Sara Ayu menyampaikan, perempuan perlu meningkatkan potensi dan kemampuan yang dimiliki. "Coba terus untuk mengetahui siapa kita dan potensi apa yang kita miliki, jangan takut menjadi diri sendiri dan secara tekun kita jalani profesi yang kita pilih, dan memberi pengaruh positif bagi banyak orang,” kata dia.

Cargill Women’s Network adalah organisasi wanita yang didukung Cargill, perusahaan berskala global di bidang makanan, pertanian, keuangan dan produk-produk industri dan jasa yang berpusat di Amerika. CWM bertujuan memberdayakan para wanita pegawai Cargill di dalam mencapai prestasi kerja dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki. CWN chapter Indonesia dibentuk pada tahun 2016 dan menjadikan International Women’s Day sebagai salah satu kalender kegiatan rutin.



Sumber: BeritaSatu.com