Polisi Tetapkan Sopir Elf Tersangka Kecelakaan Tanjakan Emen

Polisi Tetapkan Sopir Elf Tersangka Kecelakaan Tanjakan Emen
Warga melihat mini bus yang terguling dalam kecelakaan di turunan Emen atau "Tanjakan Aman", Ciater, Subang, Jawa Barat, 12 Maret 2018. ( Foto: Twitter )
Aichi Halik / AHL Rabu, 14 Maret 2018 | 20:48 WIB

Subang - Polres Subang menetapkan sopir Elf Travel yang mengalami kecelakaan tunggal di Tanjakan Emen, Kampung Cicenang, Kabupaten Subang, sebagai tersangka.

Kendaraan Elf Travel Nopol E 7548 BA yang disupiri (F) warga Losarang, Indramayu, hilang kendali dan akhirnya terjadi kecelakaan tunggal di Tanjakan Aman atau Emen, Senin (12/3).

"Sopirnya kita lakukan penahanan. Dari hasil gelar perkara kita kemarin siang bahwa ditemukan bukti-bukti yang cukup untuk melakukan penahanan terhadap sopir, baik pengakuan dari sopir dan hasil olah TKP," kata Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, di Mapolres Subang, Rabu (14/3).

Dari hasil pemeriksaan, penyebab kecelakaan travel yang paling utama karena kelalaian sopir.

“Apalagi dia hanya sopir tembak dan SIM-nya bukan peruntukan,” ujar Joni.

Selanjutnya dari hasil pemeriksaan di lokasi TKP terlihat sejak 50 meter sudah terlihat ada bekas pengereman, namun dengan rem tangan. Akibatnya, kendaraan oleng saat membelok lalu berhenti seketika sampai berbalik dan terguling.

“Dalam peristiwa kecelakan itu 16 karyawan rumah makan Taman Seler, Indramayu, mengalami luka-luka berat dan ringan,” pungkas Joni.



Sumber: BeritaSatu TV