Mindo Rosalina Manulang
Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai mengatakan pihaknya sudah mengajukan remisi atau pembebasan bersyarat untuk Rosa sejak 24 April silam.
 
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) mengisyaratkan akan mengabulkan permohonan hak  pembebasan bersyarat dan hak remisi Mindo Rosalina Manulang (Rosa). terpidana kasus suap pembangunan wisma atlet Sea Games XXVI palembang tahun 2011 lalu.
 
Demikian dikatakan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana yang ditemui di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini.

Denny mengatakan pihaknya sudah menerima surat permohonan hal tersebut  dari Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Abdul Haris Semendawai dan Ketua KPK Abraham Samad.
 
"Jadi kalau dia bisa memenuhi syarat untuk dapat Pembebasan Bersyarat, ya kita berikan. Saya dan Pak menteri tidak ada soal untuk berikan, prosesnya akan kita hitung sekarang," kata Denny.
 
Denny mengatakan pihaknya sekarang tengah menghitung berapa lama remisi  yang diberikan dan kapan pembebasan bersyarat itu dilakukan. "Eksekusinya segera," ujar dia.
 
Dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Senin (14/5), Ketua LPSK Abdul Haris Semendawai mengatakan pihaknya sudah mengajukan remisi atau pembebasan bersyarat untuk Rosa sejak 24 April silam kepada Menteri Hukum dan HAM.

Menurut Haris, pengajuan hak remisi dan pembebasan bersyarat itu dikarenakan status Rosa sebagai justice collaborator atau pelaku yang bekerjasama.

Penulis: