Sanggar Seni Roboh, 7 Orang Meninggal Dunia

Sanggar Seni Roboh, 7 Orang Meninggal Dunia
Sebanyak tujuh orang tewas dalam insiden runtuhnya bangunan penangkaran walet yang menimpa bangunan sanggar seni di Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. ( Foto: Beritasatu Tv )
Aichi Halik / AHL Senin, 16 April 2018 | 19:05 WIB

Cirebon - Sebanyak tujuh orang tewas dalam insiden runtuhnya bangunan penangkaran walet yang menimpa bangunan sanggar seni di Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Korban ada 11 orang, tujuh meninggal dan empat orang lainnya luka-luka," kata saksi mata, Taryana di lokasi kejadian, Senin (16/4).

Taryana mengatakan insiden itu terjadi saat sebuah bangunan tua tempat penangkaran walet runtuh dan menimpa sanggar seni yang didalamnya tengah berlangsung latihan menari dan gamelan.

"Peristiwa terjadi saat ada kegiatan latihan menari dan belajar gamelan," ujarnya.

Dari ketujuh korban meninggal dunia, dua korban merupakan pelatih, dan lima orang merupakan siswa SMP. Latihan ini dibuka secara gratis oleh pemilik sanggar yang juga menjadi korban dalam insiden tersebut.

Ketujuh korban meninggal, diantaranya Andra (13), Arid (13), Fada (13), Suherman (48), Fardi (14), Adzikri (14) dan Suparti (13). Sementara, korban luka berat/ kritis yakni Tri Intan (13), luka ringan Fitri (13) dan dua lainnya selamat.



Sumber: BeritaSatu TV