Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Kembali Dilaporkan

Sebut Kitab Suci Fiksi, Rocky Kembali Dilaporkan
Rocky Gerung. ( Foto: Courtesy of TVONE )
Farouk Arnaz / YUD Senin, 16 April 2018 | 19:24 WIB

Jakarta - Pemikir filsafat Rocky Gerung kembali dilaporkan ke polisi atas pernyataannya kitab suci adalah fiksi di sebuah acara stasiun televisi swasta beberapa saat lalu.

Kali ini Rocky dilaporkan ke Bareskrim setelah sebelumnya dia dilaporkan ke Polda Metro Jaya dan Polda Sulawesi Utara atas pernyataannya yang dianggap menista agama itu.

“Kita bawa bukti salah satunya download YouTube official TV One. Berkas transkrip juga ada. Pak Rocky ini orang Manado, saya juga orang Manado, dia Kristen saya Kristen juga. Kitab suci dibilang fiksi. (Padahal) kalau kita cek di KBBI itu sudah jelas, kitab suci itu merujuk pada Al quran, Injil, Taurat, dan lainnya. Padahal fiksi itu rekaan, khayalan,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Cyber Indonesia, Jack Boyd Lapian, di Bareskrim, Senin (16/4).

"Kalau di kami, sebagai orang Kristen, Nabi isa itu fiksi dong, atau mungkin untuk umat lain, untuk Islam, Muhammad itu fiksi dong?”

Lebih lanjut, Jack juga geram karena Rocky dianggapnya telah menghina Presiden Jokowi. Dia mempertanyakan apa maksud Rocky padahal jika kita saling bersatu, dalam soal potensi perikanan dan kelautan saja , banyak hal yang bisa dilakukan daripada membahas agama terus.

”Kalau kita biarkan, sebagai warga negara Indonesia, dimana ada Garuda Pancasila, berarti sila pertama dari Pancasila itu fiksi dong. Kami adalah pelapor dan nanti kita hadirkan saksi ahli. Biar saksi ahli yang akan membuat terang perkara ini,” sambungnya.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE