Panglima: Jaga Soliditas TNI-Polri

Panglima: Jaga Soliditas TNI-Polri
Marsekal Hadi Tjahjanto dan Jenderal Tito Karnavian. ( Foto: Antara )
Robertus Wardi / YUD Senin, 16 April 2018 | 19:58 WIB

Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengemukakan kebersamaan TNI dan Polri sangat dirindukan oleh seluruh komponen bangsa. Hal itu demi terwujudnya suasana aman, damai dan tentram.

“Sinergitas dan soliditas TNI-Polri bagaikan pelangi indah dengan warna baju yang berbeda. Senyum dengan sukacita yang harus dijaga dan dipertahankan,” kata Hadi di Jakarta, Senin (16/4).

Ia mengklaim kepercayaan publik terhadap TNI dan Polri saat ini sangat tinggi. Dengan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dapat memberikan dampak keyakinan kepada masyarakat dalam rangka mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Tugas yang dilakukan oleh prajurit TNI dan Polri agar tetap menjaga kehormatan, nama baik, kepercayaan dan amanah yang telah diberikan oleh negara dan rakyat,” ujarnya.

Dia meminta prajurit TNI dan Polri agar mengantisipasi tiga ancaman yaitu siber, biologi dan kesenjangan sosial. Selain itu, mengantisipasi kemungkinan ancaman menjelang pesta demokrasi Pilkada serentak 2018 dan dimulainya tahapan Pemilu tahun 2019. Kegiatan tahapan politik tersebut akan diwarnai dengan pengerahan massa dan kampanye yang memiliki kemungkinan disusupi oleh berbagai isu negatif.

Dia juga meminta prajurit TNI dan Polri untuk menghindari perbuatan yang tidak terpuji dan menyakiti hati rakyat. Para prajurit harus menjadi contoh yang baik dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu, prajurit TNI dan Polri tidak terlibat dalam peredaran dan penggunaan narkoba.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE