Amoroso Katamsi Tokoh Pemeran Presiden Soeharto Meninggal Dunia

Amoroso Katamsi Tokoh Pemeran Presiden Soeharto Meninggal Dunia
Amoroso Katamsi. ( Foto: youtube )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Selasa, 17 April 2018 | 09:11 WIB

Jakarta - Amoroso Katamsi, aktor yang memerankan Presiden Soeharto dalam berbagai film, termasuk film G 30 S/PKI meninggal dunia pada Selasa dini (17/4) hari pukul 01.40 WIB dalam usia 78 tahun.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Bapak Amoroso Katamsi telah berpulang ke Rahmatullah pada Selasa 17 April 2018 pukul 01.40. Semoga husnul khatimah," demikian informasi Doddy Katamsi, putra almarhum yang dikutip Beritasatu.com dari netizen di Twitter, Selasa (17/4).

Hal yang sama diungkapkan tokoh pers Goenawan Mohammad dalma akun Twitter resminya yang menyatakan, Amaroso Katamsi, aktor yang memerankan Presiden Soeharto meninggal dinihari Selasa ini. "Amoroso, seorang dokter TNI- AL, ikut grup teater yang dipimpin Sutradara Arifin C. Noer sejak masih kuliah di Yogyakarta. Ia bisa tampak menyatu dengan sosok yang diperankannya," demikian cuitan Goenawan Mohamad dalam akun resminya @gm_gm

Amoroso Katamsi yang lahir di Jakarta 21 Oktober 1940 adalah seorang tentara sekaligus dokter. Amoroso mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada. Saat itu, ia mengajukan beasiswa ke berbagai instansi, termasuk ke Angkatan Laut.

Kendati menjadi tentara, kegemarannya di dunia peran tidak ditinggalkan. Amoroso dikenal lewat film G 30 S/PKI pada tahun 1982 yang disutradarai Arifin C. Noer dan film Djakarta 1966 yang didukung Umar Kayam. Adapun film terbaru adalah Di Balik 98. Ia juga pernah menjadi ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi)

Amoroso yang pensiun dari militer dengan pangkat terakhir Laksamana Pertama TNI AL adalah ayah dari Aning Katamsi penyayi seriosa, dan Doddy Katamsi, vokalis band rock Elpamas.



Sumber: BeritaSatu.com