Jembatan di Tuban Ambruk, Polri Lakukan Penyelidikan

Jembatan di Tuban Ambruk, Polri Lakukan Penyelidikan
Sejumlah warga berusaha mengevakuasi truk tronton yang terguling akibat ambruknya jembatan kembar yang menghubungkan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan pada 17 April 2018. ( Foto: Kapolres Tuban )
Farouk Arnaz / JAS Selasa, 17 April 2018 | 13:16 WIB

Jakarta - Polri melakukan penyelidikan setelah ambruknya jembatan kembar sisi barat yang menghubungkan Kecamatan Widang, Tuban dengan Babat, Lamongan. Jembatan itu ambruk pada Selasa (17/4) sekitar pukul 11.05 WIB.

Jembatan itu tiba-tiba ambrol dan mengakibatkan satu dump truk bermuatan limbah smelter, dua truk tronton bermuatan pasir, dan satu sepeda motor terjebur ke air.

“Korban sementara diketahui dua orang pengemudi truk yang meninggal dunia dan masih terjebak di dalam truk. Kami datangi TKP, mencari keterangan saksi-saksi, mencari korban, dan melakukan evakuasi terhadap korban dan kendaraan yang terjebur,” kata Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera dalam pesan pendek Selasa siang.

Pihak BPBD Lamongan juga mengirimkan anggota ke lokasi kejadian. "Lima anggota sudah diluncurkan ke lokasi, dan saya juga masih perjalanan ke sana untuk melihat lokasinya," kata Kepala BPBD Lamongan, Suprapto.

Suprapto mengaku, ambrolnya Jembatan Widang berada dalam kewenangan perhubungan, namun BPBD Lamongan tetap mengirimkan petugas untuk diperbantukan evakuasi korban.

Sebelumnya, sempat beredar luas foto dan video melalui pesan berantai di berbagai gawai milik warga Surabaya terkait Jembatan Widang yang ambrol hingga putus, dan dalam foto tampak truk yang tercebur di Sungai Bengawan Solo.

Jembatan Widang pada tahun 2017, juga sempat mengalami pergeseran atau ambles sedalam 15 sentimeter.

Lokasi ambrolnya Jembatan Widang yang menghubungkan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, dengan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jatim, berada di sisi barat.

Berdasarkan laporan yang diterima dari Polres Tuban, Selasa menyebutkan Jembatan Widang tersebut mempunyai dua sisi, yakni barat dan timur, serta melintasi Bengawan Solo.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE