Vaksinasi Mendorong Upaya Pencegahan Penyakit

Vaksinasi Mendorong Upaya Pencegahan Penyakit
Ilustrasi Vaksinasi ( Foto: Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Selasa, 17 April 2018 | 18:05 WIB

Jakarta - In Harmony Clinic membuka klinik baru hasil kerja sama dengan Bandung Scientific Technical Indonesia (BSTI) di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat (Jakpus).

Founder dan CEO In Harmony Clinic, dr Kristoforus HD SpPD menerangkan, dipilihnya kawasan Cempaka Putih karena wilayah tersebut sangat strategis dan situasi pasar juga sudah dipahami oleh pihaknya.

"Kawasan Cempaka Putih dipilih karena dari segi market setidaknya sudah kami pahami, karena pasien-pasiennya hampir sama. Nantinya, kita akan bedakan segmentasinya," ujar dr Kristo, di Jakarta, Selasa (17/4).

Pembukaan klinik baru In Harmony Clinic, hasil kerja sama dengan Bandung Scientific Technical Indonesia (BSTI) di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, dr Kristo menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk menciptakan pusat pelayanan kesehatan holistik, yang menyediakan berbagai opsi layanan medis, alternatif, dan preventif, serta memiliki kerja sama strategis dengan berbagai institusi dan penyedia layanan terkait.

"Perlu diketahui, jutaan orang meninggal akibat penyakit yang sebenarnya bisa dicegah. Dengan vaksinasi, seseorang akan mendapat imun atau kekebalan sehingga dapat melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit, kuman atau virus mematikan sekalipun," tegasnya.

Menurut dr Kristo, pihaknya mengadakan sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan seperti periksa tekanan darah gratis dan periksa gula darah gratis selama satu minggu yang dimulai sejak dibukanya klinik.

"Kita buat program yang selaras dengan konsep kami di pencegahan. Kita adakan pemeriksaan tekanan darah gratis dan gula darah gratis. Kita juga mengadakan pemeriksaan kanker serviks khusus untuk pembukaan," tambahnya.



Sumber: BeritaSatu.com