Anggota Komisi I DPR Imbau Masyarakat Tak Sebarkan Video Teror

Anggota Komisi I DPR Imbau Masyarakat Tak Sebarkan Video Teror
Petugas berjaga di depan Mako Brimob setelah bentrok antara petugas dengan tahanan di Depok, Jawa Barat, Rabu 9 Mei 2018. ( Foto: Antara )
Hotman Siregar / FMB Rabu, 9 Mei 2018 | 14:37 WIB

Jakarta - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Charles Honoris berkeyakinan bahwa Polri bisa mengendalikan situasi di tahanan Mako Brimob secara baik. Seperti yang disampaikan pihak Mabes Polri, situasi masih dalam penanganan.

"Komisi I memberikan dukungan moril bagi personil Polri yang sedang menjalankan tugas mengamankan Mako Brimob. Doa kami agar mereka diberikan keselamatan dan bisa menjalankan tugas secara optimal," ujar Charles di Jakarta, Rabu (9/5).

Tadi malam, kata Charles, dirinya sempat melihat postingan video dan live video yang sepertinya menggambarkan kondisi di dalam rutan yang sedang rusuh. Video tersebut sepertinya direkam oleh salah seorang napi teroris dan disebarkan melalui media sosial.

Charles mengimbau masyarakat agar tidak ikut menyebarkan konten-konten video yang sengaja disebarkan oleh kelompok teroris. Kelompok teroris menyebarkan video-video tersebut untuk menghidupkan sel-sel teror lainnya dan sekaligus menebarkan ketakutan di tengah masyarakat.

"Pemerintah harus melakukan monitoring dan pemblokiran terhadap situs-situs dan akun media sosial yang digunakan untuk penyebaran ideologi dan alat komunikasi para pelaku teror," ucapnya.



Sumber: Suara Pembaruan